Xbox Series X vs Xbox One X: Haruskah Anda Meningkatkan ke Next-gen?

Xbox Series X vs Xbox One X: Haruskah Anda Meningkatkan ke Next-gen?

Tekhnologi

Dengan spesifikasi Xbox Series X baru akhirnya keluar di tempat terbuka, kita dapat mulai menjawab pertanyaan kunci dari pemilik Xbox One X : ‘apakah layak upgrade ke konsol generasi berikutnya?’. Kami telah membandingkan kedua mesin, melihat jajaran permainan, spesifikasi, dan lainnya. Berikut panduan lengkap kami untuk membantu Anda memutuskan apakah akan meningkatkan ke next-gen atau tidak …

Xbox Series X vs Xbox One X – Tanggal rilis

Xbox One X sudah tersedia, diluncurkan pada November 2017, tetapi jika Anda ingin menggunakan Xbox Series X Anda harus menunggu sedikit lebih lama.

Microsoft telah mengatakan konsol generasi berikutnya akan datang “Liburan 2020” dengan judul-judul utama seperti Halo Infinite dan Hellblade 2: Senua’s Saga . Perlu dicatat bahwa konsol 4K semakin murah dan lebih murah hari ini, sehingga gamer dengan anggaran mungkin merasa lebih tergoda untuk melompat pada satu dalam beberapa bulan mendatang.

Xbox Series X vs Xbox One X – Spesifikasi sistem

Seluruh detail baru mengenai spesifikasi Seri X baru saja mendarat. Ini telah memberikan banyak tekanan pada kompetisi, Sony PS5 , untuk mengikutinya, tetapi sejauh ini Microsoft telah jauh lebih maju dalam hal menawarkan informasi pada konsol generasi berikutnya.

Meskipun kita dapat melihat spesifikasi di atas kertas, sulit untuk mengatakan bagaimana keduanya akan membandingkan sampai kita mendapatkan Xbox Series X, tetapi untuk sekarang, ini adalah angkanya.

The Xbox Seri X daftar spesifikasi adalah sebagai berikut:

  • CPU: 8x Cores @ 3,8 GHz (3,66 GHz w / SMT) CPU Zen 2 Kustom
  • GPU : 12 TFLOPS, 52 CUs @ 1,825 GHz Kustom RDNA 2 GPU
  • Ukuran Mati 360,45 mm2
  • Proses 7nm Ditingkatkan
  • Memori: 16 GB GDDR6 w / 320mb bus
  • Bandwidth Memori: 10GB @ 560 GB / s, 6GB @ 336 GB / s
  • Penyimpanan Internal: 1 TB Kustom NVME SSD
  • I / O throughput 2.4 GB / s (Raw), 4.8 GB / s (Compressed, dengan blok dekompresi perangkat keras khusus)
  • Penyimpanan yang Dapat Diperluas: 1 Kartu Ekspansi TB (sama persis dengan penyimpanan internal)
  • Penyimpanan Eksternal: Dukungan USB 3.2 External HDD
  • Drive Optik: 4K UHD Blu-Ray Drive
  • Target Kinerja: 4K @ 60 FPS, Hingga 120 FPS

Sebagai perbandingan, Xbox One X memiliki:

  • 6 teraflops kekuatan GPU
  • 8-core, prosesor 2.3GHz
  • 12GB GDDR5 RAM @ 6.8GHz – bandwidth 326 GB / s
  • Penyimpanan 1TB
  • Permainan 4K dan kecepatan bingkai 60fps yang cukup konsisten, tergantung pada game individual.

Jadi Seri X memiliki lebih banyak kegagalan, tetapi sejak pengumuman Microsoft, ada banyak perdebatan tentang seberapa banyak teraflop itu akan membantu. Sekali lagi, ini adalah pertanyaan yang perlu dijawab oleh konsol kita. Frame-rate yang lebih konsisten dan penambahan ray tracing keduanya akan menjadi kemenangan besar bagi gamer konsol.

Xbox Series X vs Xbox One X – Apakah mereka mendukung VR?

Xbox One X tidak mendukung VR – ini secara konsisten tidak menjadi area prioritas untuk konsol Microsoft.

Tren ini juga berlanjut ke generasi berikutnya, karena Xbox Series X tidak akan memiliki VR juga. Bos Xbox yang blak-blakan, Phil Spencer, secara kontroversial berpendapat bahwa “tidak ada yang meminta VR”.

Xbox Series X vs Xbox One X – Apakah mereka kompatibel?

Ya, kedua konsol memiliki pengaturan kompatibilitas mundur yang cukup komprehensif. Ini tentu saja akan lebih berdampak bagi Seri X. Ini akan menawarkan pengalaman visual yang lebih baik ketika bermain game dari generasi sebelumnya, tetapi One X sendiri dapat memainkan game dari Xbox 360 dan Xbox asli .

Bos Xbox, Phil Spencer, baru-baru ini mengumumkan bahwa Seri X akan dapat memainkan judul dari setiap konsol Xbox sebelumnya. Sama halnya, sistem ‘pengiriman pintar’ akan berarti para gamer hanya perlu membeli judul pada satu platform agar dapat dimainkan di platform lain.

Spencer berkata: “Kami membuat komitmen untuk menggunakan Pengiriman Cerdas pada semua judul Xbox Game Studios eksklusif kami, termasuk Halo Infinite , memastikan Anda hanya perlu membeli judul sekali untuk memainkan versi terbaik yang tersedia untuk konsol Xbox mana pun [Anda ] pilih untuk bermain. Teknologi ini tersedia untuk semua pengembang dan penerbit, dan mereka dapat memilih untuk menggunakannya untuk judul-judul yang akan dirilis di Xbox One terlebih dahulu dan datang ke Xbox Series X nanti.

Harga Xbox Series X vs Xbox One X – Berapa biayanya?

Titik harga Seri X belum dikonfirmasi pada saat penulisan. Ini adalah satu detail yang kami tunggu-tunggu, karena harga akan menjadi medan pertempuran utama dalam perang yang akan datang antara PS5 dan Xbox Series X.

Dengan harga yang turun menjelang rilis generasi berikutnya, Anda sekarang dapat mengambil Xbox One X dengan harga sekitar £ 250. Konsol yang dimiliki sebelumnya tersedia dengan harga lebih murah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *